Assalamu` alaikum Wr. Wb,
Dengan mengucap Puji Syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan taufik-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan buku  ini dengan judul: Trik dahsyat dan Sulap Matematika”. Tidak lupa pula penulis panjatkan shalawat serta salam kepada junjungan alam Nabi Muhammad SAW karena berkat perjuangan beliau kita dapat merasakan indahnya Islam sampai pada saat ini.
Selesainya  buku ini, tidak terlepas dari bantuan, bimbingan dan pengarahan dari beberapa pihak. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama sahabat kamiAchmad Farijan dan Multazam Ma’adi. Julius Edward H (1995) berhitung aritmatika adalah berbagai jenis jurus atau trik penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang dapat dilakukan lebih cepat dari pada pengerjaan seperti biasa. Jurus-jurus tersebut dapat dilakukan tanpa melakukan pensil daan kertas, tetapi langsung dilakukan diluar kepala.kadang-kadang kamu akan mendapatkan jawaban yang lebih cepat dari pada menggunakan kalkulator atau mesin hitung sekalipun.
Sekarang, “mungkin kamu ingin mengetahui jawaban” mengapa saya harus belajar melakukan semua tugas dengan berpikir keras, sementara saya dapat menggunakan kalkulator?” berikut ini keadaan-keadaan yang sangat  memungkinkan kamu memerlukan aritmatika.
·         Ketika kamu berbelanja tanpa membawa kalkulator, kemungkinan takut kebanyakan barang yang kita beli dibandingkan isi kantong, makanya kita perlu mengetahui cara-cara berhitung cepat ini.
·         Ketika kamu ingin tampil cerdas. Coba kamu bayangkan, betapa malunya  ketika kamuditanya 8 x 9,kamu harus mencet kalkulator untuk mendapatkan jawaban? Sekarang bayangkan betapa bangganya jika kamu ditanya 23:5, kamu dapat menjawab dengan cepat dan tepat.
·         Ketika kamu mengerjakan hitungan secara rahasia.
·         Ketika kalkulator rusak atau batrainya habis.
·         Ketika kamu tidak diijinkan menngunakan kalkulator, seperti pada saat ujian nasional
·         Ketika kamu ditanya oleh adik-adikmu tentang perkalian




Dalam penyusunan buku ini, tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Hal ini karena terbatasnya pengetahuan dan pengalaman penulis yang jauh dari sempurna. Maka mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan.
Wassalamu ` alaikum Wr. Wb.
Masbagik,  16 April  2012
                                   Taufikurrahman
Reaksi:

Poskan Komentar

 
Top